Monday, December 1, 2014

Ayo Pergi ke Theater JKT48 !!!

Theater JKT48





Apa dan Dimana Theater JKT48 ?
Sebelum kita mengenal tentang Theater JKT48. Sebaiknya kita kenal dulu apa itu JKT48. JKT48 adalah Idol Grup asal Indonesia yang beranggotakan gadis gadis bertalenta. Didirikan pada tahun 2011. Berbeda dengan sebutan Girlband yang tidak lepas dari tudingan plagiarisme. JKT48 merupakan saudari resmi dari Idol grup jepang, AKB48. JKT48 merupakan sister group pertama AKB48 yang berada di luar Jepang. JKT48 dibentuk dan diproduseri langsung Yasushi Akimoto, seorang produser musik kenamaan Jepang yang juga merupakan produser dari AKB48 (Akihabara, Tokyo, Jepang), SKE48 (Sakae, Nagoya, Jepang), NMB48 (Namba, Osaka, Jepang), HKT48 (Hakatta, Fukuoka, Jepang), dan SNH48 (Shanghai, China). JKT48 dan semua sauadarinya dalam naungan 48 Sisters tampil dalam pertunjukan di Theater ekslusif mereka hampir setiap hari.
                Theater JKT48 sendiri merupakan tempat bagi berlangsungnya pertunjukan musik JKT48. Theater dalam pengertian disini adalah sebagai tempat JKT48 menampilkan lagu lagu mereka, kurang lebih berjumlah 16 lagu yang ditampillan ditambah dengan sesi MC. Theater JKT48 adalah wujud dari konsep yang mereka usung sebagai Idol You Can Meet (Idola yang dapat kita temui) dimana di teater ini fans bisa melihat pertunjukan dan bertemu langsung idolanya dalam jarak yang sangat dekat sekaligus berinteraksi antara fans dan idola mereka.
Theater JKT48 didirikan pada 8 September 2012 dan berpindah pindah tempat sebelum berada di lantai 4 Mall fX Lifestyle X'nter, Sudirman, Jakarta. Teater JKT48 berkapasitas sekitar 300 orang, 250 kursi untuk penonton duduk, dan 50 penonton berdiri. Theater ini memiliki Luas panggung kira-kira 30 Meter Persegi. JKT48 menampilkan satu kali pertunjukan pada hari kerja, pada pertunjukan malam pukul 19.00. Dua pertunjukan digelar setiap harinya pada hari Sabtu/Minggu dan hari libur, pertunjukan siang pukul 14.00 dan pertunjukan malam pukul 19.00.


Mekanisme menonton Pertunjukan Theater JKT48
Untuk menonton pertunjukkan theater JKT48 kita tidak bisa membeli tiketnya dengan datang langsung ke theater JKT48 melainkan melalui Email. Langkah awalnya lihat jadwal petunjukkan yang tertera di website JKT48.com. selanjutnya adalah mengirim email pemesanan tiket, setelah mendapat konfirmasi menang langkah selanjutnya adalah menukarkan email tersebut dengan tiket di Theater JKT48. Apabila konfirmasi menunjukkan kamu kalah  maka kamu tidak berhak untuk menonton pertunjukkan pada hari itu.
http://pbs.twimg.com/media/BBUGnxlCYAA70sM.jpg
Tiket Perunjukkan Theater JKT48

Setelah menukarkan tiket dengan memberikan kartu identitas kita dan membayar harga tiket. Harga tiket untuk satu pertunjukan theater adalah Rp.100.000 untuk umum dan Rp.50.000 untuk pelajar/perempuan. Kemudian kita akan di berikan tiket berwarna biru untuk umum dan hijau untuk pelajar yang masing masing diberikan nomor bingo. Lalu apa Bingo? Bingo adalah istilah antrian masuk ke dalam teater. kenapa disebut bingo, karena ini menggunakan sistem undian yang disaksikan semua calon penonton yang sudah mengantri 30 menit sebelum pertunjukan dimulai. antrian berdasakan warna tiket dan nomor bingo. nomor bingo akan diundi, jadi tidak penting calon penonton mendapat nomor bingo berapa. jika bingo lebih dahulu dapat masuk teater lebih dahulu. karena calon penonton bebas memilih tempat duduk, asal sesuai warna tiket, masuk teater lebih dahulu akan mendapat keuntungan bisa duduk lebih depan. jika penjualan tiket sangat banyak, hampir bisa dipastikan bingo tidak akan mendapatkan tempat duduk tetapi akan berdiri selama pertunjukan.
 Setelah proses bingo dilakukan penonton akan diperiksa sekuriti, makanan dan minuman tidak boleh dibawa ke tempat pertunjukan setelah masuk, penonton dapat duduk bebas asal warna kursi sesuai warna tiket.


Serunya Menonton Perunjukan Theater JKT48

https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiotwZk2lHndUpKn_9IT93dfyS8vCBh_1XR0I81Rj-LoSjQwIfWt8MvS7bOsdUgPcaoa1fkM2bHJCpLzBziYZpcuDlSYZAmkmV0xTQmCnsOhRjvJoD7LlHOKXUlcDSFrFmwzbPNUbg11xs/s1600/601170_191976380926358_5502333_n.jpg
Pertunjukkan Theater JKT48
             Menonton Theater JKT48 adalah sebuah keasyikan tersendiri. Tak heran bila para fans tidak bosan bosannya datang ke Teater ini. Bahkan ada fans yang tidak absen menonton teater dari awal hingga sekarang. Karena da banyak hal unik yang bisa kita rasakan saat mengunjungi Theater JKT48 
Suasana bergelora, dahsyat dan bersemangat akan anda temui saat anda melihat pertunjukan Theater JKT48. Suasana di bangku penonton yang semarak, kilauan lampu teater, dentuman musik dan performance ciamik para member membuat banyak orang ingin lagi dan lagi mengunjungi Theater ini
Kita akan disuguhkan 16 Lagu yang dibawahkan oleh para personil atau anggota dari JKT48 dan 2 sampai 3 kali sesi MC. MC adalah waktu jeda dimana anggota JKT48 berbincang di pertunjukkan dengan memperkenalkan diri dan berbicara tentang berbagai hal yang menarik.
Berbeda dengan kebanyakan pertunjukan musik dimana fans menikmati pertunjukan sambil ikut bernyanyi, maka di pertunjukan theater JKT48 fans tidak ikut bernyayi tapi meneriakkan yel yel penyemangat yang dinamakan chant mix.
Setelah Pertunjukan usai masih ada hal unik lain yaitu Hitouch atau bertepuk tangan dengan para anggota JKT48. Para anggota JKT48 berdiri berjajar dibalik meja setinggi pinggang melakukan "toss" bersama para fans yang berjalan dalam antrian teratur menuju pintu keluar theater. Disini kita dapat bertinteraksi dengan anggota JKT48 walau hanya sebentar.


Pendapat saya tentang Theater JKT48
Menurut saya tempat ini sangat bagus untuk dikunjungi karena banyak hal unik yang dapat kita temukan disini, Di sini kita juga bisa menambah banyak teman dari berbagi daerah. Semoga tulisan ini bisa menjadi wahana tambahan informasi bagi siapa saja yang ingin lebih mengenal Theater JKT48 dan berbagai keunikan di dalamnya.







No comments:

Post a Comment