Monday, January 26, 2015

Berlibur ke Pantai Sawarna








 

Pada kesempatan kali ini saya akan membagi pengalaman saya berlibur ke salah satu tempat menarik di pulau jawa bersama teman teman mahasiswa kelas KA23 angkatan 2012 pada bulan februari 2014 lalu, sebelum itu sebenarnya liburan kali ini sudah kami diskusikan 1 bulan sebelumnya , akhirnya kami sekelas memutuskan untuk berlibur ke pantai sawarna.
 
Pantai sawarna secara geografis terletak di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, Jawa Barat. Pantai sawarna merupakan pantai terindah dari lima pantai yang dipunyai Propinsi Banten. Lanskap keindahan alam terselip menghadap Samudera Hindia. Pantainya berpasir putih, berair biru jernih serta berbukit hijau nan lebat. Panjang pantainya meraih 65 km dihiasi karang serta pasir putih.

Kami Berangkat pagi hari sekitar dengan menyewa sebuah bis dari daerah salemba , Jakarta. Sebelum perjalanan kami berdoa dahulu agar selamat sampai tujuan yang di pimpin oleh ketua kelas kami. Selama perjalanan banyak hal yang dilakukan masing masing dari kami. Ada yang bermain gitar mendengarkan lagu maupun tertidur maupun berfoto foto. Karna jarak tempuh yang cukup jauh dan medan yang cukup ekstrim. Perjalanan kami sempat terhenti beberapa kali. Hal itu pun kami manfaatkan dengan mengabadikan beberapa momen dengan berfoto.


 


Sekitar 7 jam perjalanan kami tiba ditempat tujuan kami yaitu desa sawarna. Kami pun langsung menaruh barang-barang kami di homestay yang kami sewa selama 3 hari. Kami yang dari pertama penasaran dengan cerita keindahan pantai sawarna seketika langsung beranjak menuju pantai. Rasa lelah yang muncul seketika sirna ketika kami indahnya kilauan ombak dan putihnya pasir . Kami pun langsung bermain di pantai sore itu. Setelah puas menikmati indahnya pantai, kami langsung bergegas menuju penginapan untuk mengistirahatkan badan yang lelah setelah aktifitas yang kami lakukan seharian ini.









Dihari kedua liburan di pantai sawarna ini kita berusaha mengenal lebih dalam lingkungan sekitar desa sawarna ini. Maka kami menyewa penduduk lokal untuk menjadi tour guide kami. Dan kami diajak untuk berkunjung ke beberapa goa yang ada di desa sawarna. Jarak yang lumayan jauh kami tempuh dengan jalan kaki. Goa yang cukup indah pun kami nikmati beberapa saat. Kami juga mengabadikan momen dengan berfoto didalam goa ini. Setelah puas menjelajahi goa kami pun beristirahat sejenak di pondok dekat goa tersebut . setelah itu kami kembali ke penginapan untuk mengistirahatkan badan untuk mempersiapkan kegiatan esok harinya.








ihari ketiga ini kami mulai menjelajahi ikon dari pantai sawarna yaitu bukit kembar. Karna air laut yang sedang pasang kami tidak bisa berada cukup dekat dari bukit kembar tersebut. Akhirnya kami cukup berfoto foto sejenak dan melanjutkan penjelajahan kami kebagian sisi kiri pantai dari tempat bukit kembar tersebut. Disana ada sebuah batu batu besar yang memisah bagian dari pantai sawarna. Kami yang merasa pensaran akhirnya kami melewati batu batuan besar tersebut. Dan benar bagian pantai ini lebih indah dari pantai pantai disekitarnya, sekali lagi kami abadikan dengan berfoto foto. Setelah puas kami kembali ke penginapan.









Dimalam terakhir kami berlibur di pantai sawarna ini kami pergi kembali ke pantai saat malam hari akhirnya, disana kami berkumpul untuk menikmati indahnya malam dipantai sawarna sambil membuat ayam bakar, bermain gitar, dan juga menyalakan beberapa kembang api. Efek kembang api yang ditimbulkan pun sangat indah. Kami  menikmati malam itu dengan penuh ceria. Setelah itu kami balik ke penginapan untuk beristirahat dan mempersiapkan barang – barang kami untuk perjalanan pulang.
eesokan harinya kami awali dengan sarapan sambil menunggu datang bis dari jakarta yang akan menjemput kami . Siang harinya bis kami pun tiba dan kami pun pulang menuju jakarta. Itulah pengalaman liburan yang sangat menyenangkan bukan hanya karna tempat tujuannya. Tetapi karna ada rasa kebersamaan yang kita jalin. Rasa saling berbagi dan juga rasa persatuan yang kami rasakan. karna liburan kali ini bukan hanya satu individu yang merasakan melainkan kami , Ya Kami KA23 GUNADARMA


No comments:

Post a Comment