Tuesday, October 14, 2014

Review Gadget : Samsung Galaxy Core 2

Kali ini saya akan mereview Gadget yang saya pakai baru baru ini. Yaitu smartphone keluaran terbaru dari Samsung, Samsung galaxy core 2. ponsel ini merupakan salah satu smartphone di kelas menengah yang sangat layak anda beli. Selain harganya bersaing dengan vendor papan atas lainnya, untuk segi spesifikasi tergolong mumpuni, walaupun masih kalah dari vendor lokal yang menawarkan smartphone murah berspesfikasi tinggi.

Produk buatan Samsung yang dibanderol murah memang selalu kalah dari hal spesifikasi, walaupun begitu Samsung masih menjadi pilihan banyak orang karena kualitas yang ditawarkan tidak bisa dikalahkan oleh vendor lain. Samsung sendiri masih memimpin sebagai produsen handphone dengan penjualan terbesar di Indonesia, dan dengan hadirnya Samsung Galaxy Core 2 tentu semakin menguatkan posisi Samsung.

Melihat penjualan Samsung Galaxy Core generasi pertama yang lari manis, sudah pasti generasi terbaru ini akan mengalami hal yang sama pula, dan bagi anda yang tertarik membeli ponsel tesebut, silahkan anda simak ulasan Spesfikasi Dan Harga Samsung Galaxy Core 2 yang saya rangkum dibawah ini.

Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Core 2

Harga Samsung Galaxy Core 2
Harga Samsung Galaxy Core 2

1. Harga Samsung Galaxy Core 2

Harga Baru Rp. 1.999.000
Harga Bekas  -
Harga Terbaru Daftar Harga HP Samsung

Harga Samsung Galaxy Core 2 di bulan ini dibanderol dengan harga 2 Juta Rupiah. Harga ponsel ini tentu sangat murah, namun apakah harga 2 juta rupiah sudah sebanding dengan spesifikasi yang dimilikinya ?. Untuk melihat Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2 secara detail beserta review kelebihan dan kelemahan yang dimiliki ponsel ini silahkan simak pada tabel berikut ini

2. Spesifikasi Samsung Galaxy Core 2

Jaringan Dual SIM
Dimensi 130.3 x 68 x 9.8 mm
Berat 138 g
Layar TFT, 480 x 800 pixels, 4.5 inches (~207 ppi pixel density)
Memory 4 GB, microSD, up to 64 GB
Ram 768 MB
OS Android OS, v4.4.2 (KitKat)
Processor Quad Core 1.2 Ghz
Konektivitas HSDPA, 21 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps, Bluetooth, Wifi, microUSB v2.0
GPS A-GPS+GLONASS
Kamera Belakang 5 MP, 2592 х 1944 pixels, autofocus, LED flash
Kamera Depan VGA
Kapasitas Baterai Li-Ion 2000 mAh

3. Review Samsung Galaxy Core 2

Review Samsung Galaxy Core 2
Review Samsung Galaxy Core 2

Samsung melengkapi ponsel ini dengan processor Quad Core berkecepatan 1.2 Ghz, namun sangat disayangkan ram nya hanya 768 mb. Ram yang tanggung kenapa tidak langsung 1 GB, untuk menutupi kelemahan pada segi ram Samsung sudah menyediakan sistem operasi Android Kitkat yang mampu memberikan peforma lebih baik.
Untuk menyimpan data, hanya disediakan memory internal berukuran 4GB, bagi anda yang suka menginstal banyak aplikasi saya sarankan anda membeli MicroSD berukuran maksimal 64 GB sebagai memory eksternal Samsung Galaxy Core 2. Kemudian untuk kapasitas baterai, hanya disediakan baterai bertipe Li-ion dengan kapasitas 2000 mah.
Seperti yang kami sampaikan diatas, Samsung enggan memberikan spesifikasi mumpuni pada ponsel murahnya, hal tersebut terlihat pada segi layar. Samsung Galaxy Core 2 hanya memiliki layar berukuran 4.5 inch dengan resolusi 480×800 pixel dan kerapatan pixel -207 ppi. Kemudian untuk dimensinya, anda akan mendapatkan ponsel dengan ketebalan 9.8 mm, dan berat 138 gram.
Desain backcover Samsung Galaxy Core 2 bergaya kulit, dan akan memberikan kemudahan bagi anda karena tidak licin dan tetap bergaya elegan. Untuk pengoperasian dengan satu tangan, juga semakin mudah karena bentuk layarnya kecil sehingga sangat mudah digunakan dengan satu tangan.
Tidak ada yang terlalu istimewa pada segi hardware yang dimiliki Samsung Galaxy Core 2, lalu bagaimana dengan konektivitas yang dimiliki ponsel ini ?. Untuk sektor tersebut sudah disediakan fitur Dual Sim yang mampu mengakses internet berkecepatan 21 mbps, pada salah satu sim card yang digunakan.
Hadirnya fitur Dual Sim akan mampu meningkatkan produktifas dan komunikasi penggunanya, selain itu tersedia juga wifi, yang bisa digunakan sebagai wifi hotspot. Bagi anda yang suka berpergian bisa mengandalkan GPS ponsel ini, karena dilengkapi teknologi A-GPS yang support Glonass sehingga mampu mempercepat pengucian lokasi.
Pada bagian kamera, sudah disediakan 2 kamera pada bagian depan dan belakang. Kamera yang dibenamkan pada ponsel ini hanya beresolusi 5 megapixel, sedangkan pada kamera depan beresolusi VGA. Aksi selfie sudah pasti tak maksimal apabila menggunakan ponsel ini, namun untugnya sudah tersedia LED Flash, dan autofocus yang mampu meningkatkan kualitas foto yang dihasilkan.
Samsung Galaxy Core 2
Samsung Galaxy Core 2

4. Kelebihan Samsung Galaxy Core 2

Hadir dengan fitur Dual Sim dan Processor Quad Core akan memberikan kekuatan pada segi multitasking, selain itu Samsung juga menyediakan sistem operasi Android Kitkat yang mampu meningkatkan peforma ponsel ini, dan Harga Samsung Galaxy Core 2 yang dibanderol murah juga bisa menjadi alasan mengapa anda perlu membeli ponsel ini.

5. Kekurangan Samsung Galaxy Core 2

Kekurangan atau kelemahan yang dimiliki Samsung Galaxy Core 2 terletak pada sektor layar. Walaupun layarnya berukuran cukup besar namun resolusinya hanya sebagai 480 x 800 pixels, untuk urusan kamera juga menjadi catatan tersediri karena kamera VGA tidak mampu menghasilkan gambar yang jernih berbeda, dengan smartphone dikelasnya yang minimum memiliki kamera 1.6 megapixel.
Selain informasi Harga Samsung Galaxy Core 2, kami juga menyediakan review singkat mengenai Samsung Galaxy Grand Neo yang bisa menjadi acuan bagi anda yang tertarik membeli ponsel selain Galaxy Core 2, dan sekian informasi Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy Core 2 yang kami rangkum bagi pecinta Smartphone Android diseluruh Indonesia

No comments:

Post a Comment