Thursday, May 8, 2014

Memilih Processor Intel

Di Pasaran Ada 2 Jenis Prosesor Intel Yang Beredar.

1. Prosesor Intel BOX.
Dilengkapi dengan Kotak yang didalamnya berisi Prosesor, Stiker Hologram Intel, dan Heatsink/Fan Prosesor Original. Daya tahan Fan Original ini tidak diragukan lagi, dibandingkan Fan Prosesor yang di jual tanpa Prosesornya. Dan Stiker Hologramnya bisa anda tempelkan di Depan Casing. Ini juga akan menjadi pertanda, jika anda membeli prosesor yang BOX.

2. Prosesor Intel TRAY.
Hanya prosesor nya saja, ketika anda beli, tidak ada kotaknya (BOX), dan biasanya penjual mempaketkannya dengan FAN Prosesor Kelas Biasa dan tentunya tidak Original. Pengalaman saya, fan prosesor ini tidak setangguh FAN Original Intel.



Mengapa yang TRAY lebih murah? Hitungannya di biaya pengiriman. Hitung saja, dalam 1 kotak Intel BOX bisa dimasukkan berapa banyak prosesor di dalamnya. Dan timbangannya juga akan menjadi lebih ringan.

Jadi, jangan tergoda denga harga, biasanya TRAY lebih murah sekitar 5 dolar, dibandingkan dengan BOX. Jika anda hitung 5 dolar sekitar 50.000, kalau anda beli FAN Original, gak dapat 50.000 dan gak ada yang jual setahu saya.

Udah tau kan, lebih CERDAS membeli yang mana ?

Semoga Bermanfaat

No comments:

Post a Comment